Episod Latihan Menulis

Malam ini saya berencana untuk menyelesaikan essay saya tentang “The importance of GPU”, tugas dari mata kuliah Computer Graphics and GPU Programming. Tugas ini sudah ditambahkan ke daftar tugas saya sejak awal bulan Februari. Tapi mengapa oh mengapa selalu saja saya tergoda untuk melakukan hal yang lainnya??? -__-‘a Oh well, if I finish that writing, I’ll post it here, whether it’s correct or not.. I promise!!! But not now.. T___T

Oke, godaan yang datang malam ini bukan lagi godaan untuk menyelesaikan tugas lain yang juga menumpuk. Godaan yang saya alami malam ini adalah keinginan untuk menulis apa yang ada di benak saya sebagai bentuk dari latihan untuk menulis agar saya terbiasa menulis (mbulet aeee @_@). Bukan sekedar menulis sesuatu yang tanpa makna, tapi menulis sesuatu yang baik, yang mungkin bisa bermanfaat untuk orang lain (ceileee ;p).

Ada sebuah peribahasa:

barangsiapa menebar angin, maka ia akan menuai badai

** Kepikiran aja, kenapa kok peribahasa itu pake kata “angin” dan “badai”.. Kenapa bukan barangsiapa menebar flowchart, maka ia akan menuai source code (sambungannya dimana yaaa??? -___-“) #OOT

Yak, kembali ke benang merah. Menyoal makna dari peribahasa tersebut, saya secara pribadi percaya bahwa segala sesuatu yang dilakukan seorang manusia akan kembali pada dirinya sendiri. Ketika kita melakukan suatu kebaikan, sebenarnya kita melakukan kebaikan untuk diri kita sendiri. Contohnya:

ada cewek yang sedari kecil menerapkan pola hidup sehat, maka ketika dewasa dia akan memiliki tubuh sehat dan langsing #hadeh-_-‘a

Begitu pula jika kita melakukan keburukan, maka keburukan itu adalah untuk kita sendiri. Misalnya:

Kita sering menunda pekerjaan, jangan salahkan keadaan kalo kita akhirnya kelabakan dan panik sendiri saat mendekati deadline..

Maka dari itu teman-teman, think before you act!! Jangan sampai kita menyesali perbuatan kita hanya karena kita lebih mengedepankan ego dan esmosi sesaat. Berfikirlah jauh ke depan. Pikirkan akibat perbuatan kita. Apakah yang kita lakukan akan bermanfaat untuk masa depan kita? Kalo mau lebih jauh sih, apakah yang kita lakukan akan akan bermanfaat untuk hidup kita kelak setelah meninggalkan dunia fana ini? Evaluasi untuk anda, saya, dan semua yang membaca tulisan ini :)

Anyway, semoga saya tidak akan menyesali waktu yang saya gunakan untuk menulis ini ^_^’a

4 thoughts on “Episod Latihan Menulis

Tinggalkan Balasan

