(My) Top 5 Indian Songs

Akhir-akhir ini publik Indonesia sepertinya sedang dihebohkan dengan pemberitaan tentang aksi seorang anggota Brigadir Mobile a.k.a Brimob dari Kota Gorontalo, Briptu Norman Kamaru. Ya, dia “mendadak terkenal” karena seseorang telah mengunggah videonya yang tengah me-lipsync sebuah lagu India sambil berjoget kocak. Adapun lagu itu berjudul Chaiya Chaiya, salah satu lagu dari film Dil Se. Lagu ini sendiri kabarnya merupakan salah satu lagu yang tidak hanya menjadi hits di negara asalnya, tapi juga di beberapa negara lain, termasuk negara Barat.
Briptu Norman
Nah, tanpa bermaksud untuk menumpang tenar, bukan juga ikut-ikutan suka lagu India (karena faktanya, dari dulu juga saya sudah suka lagu India :p), kali ini saya ingin berbagi beberapa lagu India yang selalu “nangkring” di playlist lagu India saya. Bukan berbagi tautan atau berkas, namun hanya berbagi judul dan potongan adegan dari klipnya (klipnya diambil dari filmnya, karena kelima lagu ini adalah OST dari film India :D). Apakah di antara anda juga ada yang suka dengan lagu-lagu ini? Atau adakah anda ingin membuat video lipsync dengan lagu-lagu ini? :p

Lagu #1: Kaise Mujhe
kaise mujhe
Kaise Mujhe adalah salah satu lagu yang menjadi OST film Ghajini, dengan Aamir Khan dan Asin Thottumkhal sebagai bintangnya. Saya suka dengan lagu ini karena alunan melodinya yang mellow namun mengalir merdu. Lirik lagunya juga so sweet. Apalagi kalau anda sudah menonton Ghajini. Byuhh.. Rasanya ngenes juga denger lagu ini sambil liat endingnya.. T.T
Oya, lagu ini juga membuat saya nge-fans dengan komposernya, A. R. Rahman. FYI, A.R. Rahman adalah juga komposer dari lagu Jai Ho (Slumdog Millionaire), juga Chaiya Chaiya.

Lagu #2: Bole Chudiyan
Bole Chudiyan
Siapa yang belum pernah dengar lagu ini? Well, saya yakin sebagian besar dari anda pasti sudah familiar dengan lagu ini, walaupun mungkin belum menonton film Kabhi Khushi Kabhie Gham. Iramanya yang rancak bana membuat saya suka dengan lagu ini. Terlebih jika anda melihat klipnya. Seorang Hritik Roshan yang membayangkan keluarganya (Amitabh dan Jaya Bachchan, serta Shahrukh Khan) bisa bersatu kembali, dan menerima istri pilihan Shahrukh, yaitu Kajol. Satu kata: mengharukan.

Lagu #3: Tujhe Mein Rab Dikhta Hai
Tujhe Mein Rab Dikhta Hai
Lagu ini masuk sebagai salah satu OST film Rab Ne Bana Di Jodi, dimana Shahrukh Khan dan Anushka Sharma menjadi bintangnya. Lagu ini juga mellow, namun temponya lebih cepat jika dibandingkan dengan Kaise Mujhe. Jadi, walaupun mellow, lagu ini tetap asyik dibuat joget :D * that’s why I love this song *

Lagu #4: Soni Soni Akhiyon Vaali
Soni Soni

Satu lagi lagu India rancak bana favorit saya. Kali ini dari OST Mohabbatein (Amitabh Bachchan, Shahrukh Khan, Aishwarya Rai). Secara keseluruhan, lagu ini seakan dibagi menjadi 3 bagian, yang masing-masingnya seperti jadi lagu tema *pedekate* 3 murid Shahrukh Khan. Karena karakteristik dari ketiga muridnya, juga wanita incaran mereka berbeda, pada 3 bagian ini terasa ada perbedaan suasana. Namun demikian, perbedaan itu mampu disatukan menjadi sebuah harmoni sehingga tetap enak di telinga, dan enak juga untuk joget-joget. Hohoho..

Lagu #5: The Medley
The Medley
Here is the last one of my top 5. Parade medley dari film yang mengisahkan cinta segitiga antara Hritik Roshan, Rani Mukherjee, dan Kareena Kapoor, Mujhse Dosti Karoge. Lagu ini panjaaaaaaaang banget durasinya. Tidak lain dan tidak bukan, karena medley ini menggabungkan lagu-lagu dari banyak film terkenal di India, mulai dari film lawas (jaman saya belum lahir) hingga film agak baru (jaman saya kecil) macem Kuch Kuch Hota Hai, Dilwale Dulhania Le Jayenge, dan Kaho Naa.. Pyar Hai. Lagu-lagu yang dipilih pun beragam, mulai yang mellow hingga yang rancak bana. Dari yang sedih sampai yang ceria. Enak didengar, tapi lebih seru jika didengarkan sambil menonton klipnya, karena lebih dapet feel dan konflik batin dari tokoh-tokohnya.

Well, itulah tadi 5 lagu India teratas dalam playlist saya. *Lha, Chaiya Chaiya nggak masuk?? *. Sekali lagi, itu lima lagu teratas lho ya, jadi di bawahnya masih baaanyak lagi. Tapi sekian dulu untuk hari ini. Lain waktu, bolehlah kita bahas lagi.. ;)

4 thoughts on “(My) Top 5 Indian Songs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s