(Bukan Lagu) Alamat Palsu

Sepertinya saat ini Ayu Ting Ting sedang happening di Indonesia ya? Tapi sumpah, tulisan ini tidak ada sangkut pautnya dengan dia.

Masih senada dengan tulisan sebelumnya, kali ini saya masih akan membahas tentang e-mail. Lebih spesifiknya lagi, bagaimana cara mengirimkan e-mail dengan alamat palsu ke orang lain. Weits, bagi yang baca ini, tolong jangan disalahgunakan untuk melakukan kejahatan ya.. (^^)v

Untuk mengirimkan e-mail palsu, saya menggunakan telnet pada Windows. Agar dapat melakukannya, pertama, enable dulu fitur Telnet Client. Pada Windows Vista/ 7, cara meng-enable Telnet Client adalah sebagai berikut:

Start –> Control Panel –> Programs and Features –> Turn Windows features on or off.

Centang Telnet Client, kemudian klik OK.

Nah, setelah Telnet Client di-enable, kita dapat melakukan percobaan dengan menggunakan command prompt (cmd). Ketikkan:

Telnet mx port

Karena saya di ITB, saya menggunakan mx.itb.ac.id dengan port 25 (SMTP)

Telnet mx.itb.ac.id 25

Selanjutnya, perhatikan gambar di bawah ini:

Telnet mx.itb.ac.id

Dag dig dug derrr! Berhasil nggak ya? Wah, ternyata setelah membuka e-mail, saya mendapati sesuatu di inbox saya:

Masuk Inbox

Berhasil :D

Hanya saja judulnya sedikit berubah. Untuk saat ini, saya belum menemukan penyebabnya. Ya nanti saya cari lagi. :D

Jika kita lihat pesan ini sekilas, “tidak terlalu” tampak adanya kepalsuan. Namun jika kita perhatikan lagi header-nya, niscaya akan tampak kejanggalan-kejanggalan.

4 thoughts on “(Bukan Lagu) Alamat Palsu

    • Omaigat.. Mbak, aku tadi nyoba2nya nge-refer ke postnya mbak Sri.. Tapi sumpah, gak notice kalo judulnya sama eh.. Tapi beda satu dash kok mbak.. * gak signipikan xD *
      Bentar2, aku ganti aja deh..

Tinggalkan Balasan

