I Remember The Girl

Lama tidak meng-update blog, kali ini saya akan menambahkan tulisan ke kategori Dual Song. Lagu yang akan saya terjemahkan sekarang adalah “I Remember The Girl” dari Christian Bautista. Walaupun Christian Bautista bukanlah penyanyi favorit saya, waktu mendengar lagu ini, rasanya cocok juga. Cocok sama lagunya, bukan sama Bautista. :P

Kenapa cocok? Karena menurut saya, cerita yang ada pada lagu ini seringkali terjadi di kehidupan kita. Sometimes, a song can bring the memories back. Entah itu kenangan manis atau kenangan buruk. Tapi yang pasti, hidup itu jalan terus. Kenangan hanya akan menjadi kenangan, karena seiring dengan berjalannya waktu, segala sesuatu bisa berubah. Itulah kehidupan. So, keep moving forward, don’t stuck in your memories. :)

Original English Verse

Today, I heard them play that song again
An old familiar strain from way back when
Every note and every line
Its always been a favorite song of mine

It used to haunt me so some years ago
Reminds me of a girl I used to know
And although the melody lives on
The memories and the girl are all but gone

And while the song still brings that certain glow
And the world still sing of love I know
It isn’t quite the way it was before
I remember the girl
But I don’t remember the feeling anymore

The promises we made seemed easier then
As if we knew our love would never end
But seasons change and time erases the tears
As swiftly as the ripples disappear

So while the song still brings that certain glow
And the world still sing of love I know
It isn’t quite the way it was before
I remember the girl
But I don’t remember the feeling anymore

I remember the girl
But I don’t remember the feeling
I remember the girl
But I don’t remember the feeling anymore

 

Terjemahan Bebas

Hari ini aku mendengar lagu itu dimainkan lagi
Alunan merdu yang dulu seringkali kudengarkan
Setiap nadanya, setiap barisnya
Selalu menjadi lagu yang paling aku sukai

Lagu ini pernah menghantuiku bertahun-tahun yang lalu
Mengingatkan aku pada dia yang pernah kukenal
Namun walaupun melodi itu tetap mengalun dengan indahnya
Dia dan kenangan tentangnya telah lama hilang

Walaupun lagu ini masih menghadirkan suasana yang sama
Dan dunia masih menyanyikan cinta yang aku tahu
Segala sesuatunya terasa berbeda sekarang
Aku teringat padanya, tapi aku tak ingat lagi perasaanku yang dulu

Dulu, rasanya mudah bagi kita mengucapkan janji-janji
Seakan-akan cinta kita tak akan pernah berakhir
Namun musim-musim berubah, dan waktu telah menghapus air mata
Seperti riak air yang begitu cepatnya menghilang

Walaupun lagu ini masih menghadirkan suasana yang sama
Dan dunia masih menyanyikan cinta yang aku tahu
Segala sesuatunya terasa berbeda sekarang
Aku teringat padanya, tapi tidak dengan perasaanku yang dulu

Aku teringat padanya, tapi aku tak ingat lagi perasaanku yang dulu

Tinggalkan Balasan

