응답하라 1997

Kalau ada drama seri Korea yang cukup menghibur di tahun 2012 kemarin, menurut saya, drama ini termasuk salah satunya.

250px-AnswerMe1997

Drama ini berjudul 응답하라 (Eungdabhara) 1997 atau dikenal juga dengan judul “Reply 1997” atau “Answer Me 1997”. Drama ini ditayangkan di salah satu saluran TV kabel pada pertengahan tahun 2012 kemarin. Rating drama ini sendiri cukup tinggi, bahkan diberitakan bahwa drama ini merupakan drama dengan rating tertinggi di TV kabel.

Tokoh utama di film ini adalah Sung Shi Won (Eun Ji “A Pink”) dan lima orang sahabatnya: Yoon Yoon Jae (Seo In Guk), Mo Yoo Jung (Shin So Yool), Kang Joon Hee (Hoya “Infinite”), Do Hak Chan (Eun Ji Won “Sechs Kies”), dan Bang Sung Jae (Lee Shi Un). Inti cerita dari drama ini pun sebenarnya relatif ringan: pertemuan antara teman-teman lama dalam sebuah reuni SMA angkatan 1997 di  tahun 2012. Dari pertemuan ini, secara natural, mengalirlah kisah-kisah dari masa lalu mereka. Kisah sedih dan bahagia yang tak lepas dari kenaifan masa muda. Sederhana, namun menarik.

Seperti kebanyakan drama Korea yang lain, 응답하라 1997 juga mengangkat tema cinta. Namun yang membuat drama ini berbeda dari kebanyakan adalah luasnya cinta yang digambarkan disini. Dalam drama ini, cinta yang digambarkan tidak melulu cinta antara laki-laki dan perempuan, tapi juga cinta antara anak dengan orang tua, kakak dengan adik, fans dengan idola, juga cinta sesama teman (dalam persahabatan). Mengharukan, namun kadang juga mengundang tawa. Dan yang menurut saya membuat film ini berkesan adalah selalu ada quote di setiap episodenya. Quote yang disampaikan pun lugas dan realistis. Dan mungkin itulah yang membuat quote-quote tersebut mengena di hati.

Overall, menurut saya, tidak heran jika drama ini mendapatkan rating yang tinggi. Jadi, jika anda yang ingin menonton drama yang menghibur, saya rasa 응답하라 1997 dapat dipertimbangkan sebagai salah satunya.

2 thoughts on “응답하라 1997

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s