Running Man

Hari gini baru nulis tentang “Running Man”? Kemarin-kemarin kemana aja, Bu? Kemana-mana, sampe jarang banget posting disini :D 

running-man-logo

Buat yang hobi nonton drama Korea, mungkin acara ini sudah tidak asing lagi. Buat yang belum tahu, “Running Man” adalah sebuah variety show yang unik dan sampai saat ini cuma ada di Korea. Variety show ini mulai airing sejak tahun 2010. Dalam setiap episodenya, semua peserta harus berlari-lari untuk menyelesaikan misi. Peserta tetap (member) di acara ini ada 7 orang, yaitu Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Kang Gary, Ha Dong Hoon (Haha), Song Ji Hyo, dan Lee Kwang Soo. Dulunya juga ada Song Joong Ki, juga ada Lizzy, tapi mengundurkan diri karena kesibukan yang lain. Dan mungkin karena saking seringnya para member ini bertemu, hubungan di antara mereka sudah seperti hubungan kekeluargaan. Jadi walaupun di setiap episode mereka harus saling bersaing untuk menyelesaikan misi, mereka tetap bisa sama-sama tertawa pada akhirnya.

Oiya, selain member, pada setiap episode “Running Man” selalu ada bintang tamu. Bintang tamu yang diundang dalam acara ini bisa satu atau banyak orang, bisa penyanyi, sutradara, pemain film, atlet, atau yang lainnya. Konon katanya, setelah datang ke acara ini, bintang tamu yang bersangkutan pamornya akan naik. Entah karena mereka jadi lebih terkenal karena “Running Man” atau mungkin sebaliknya, kru “Running Man” yang jeli melihat bintang yang kira-kira akan bersinar.

Menonton acara ini selalu sukses membuat saya tertawa lepas. Sepertinya semua peserta dan kru dari acara ini tidak ada yang “waras”. Wkwkwk. Saya tidak habis pikir bagaimana  konseptor acara menemukan komposisi peserta yang “wow”, sehingga selalu mampu mengocok perut penonton di setiap episodenya. Benar-benar sekumpulan orang yang tidak beres. :D

Tapi menurut saya, ada satu good point dari acara “Running Man” ini. Mereka mempromosikan Korea, mulai dari tempat bersejarah, culture masyarakat (baik masyarakat zaman dahulu maupun modern), objek wisata, makanan, event, bahkan acara TV, lagu baru, beserta artis-artis yang terlibat di dalamnya. Berbeda dengan acara “lari-larian” yang lain, misalnya “The Amazing Race” yang lebih umum mempromosikan culture dan destinasi wisata di berbagai negara di dunia, acara “Running Man” ini lebih difokuskan ke Korea (walaupun pernah sih sesekali ke luar negeri). Cara promosinya pun fun banget, nggak monoton, jadi yang nonton  juga seneng, nggak bosen.

Indonesia, nggak pingin bikin acara kayak gini kah? :D

Bukannya mbebek sih, tapi saya pikir, jika di Indonesia ada acara semacam ini, pasti nggak kalah seru kok, soalnya Indonesia kan punya kebudayaan yang beraneka ragam, juga tourism places yang nggak kalah keren dari negara-negara lain di dunia. Saking banyaknya, sampai-sampai banyak yang belum kita tahu. Kalau ada acara kayak gini di Indonesia, masyarakat bakal lebih banyak tahu tentang Indonesia, jadi gak ada lagi deh acara curi-curian budaya. :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s