Really (정말)

[Original 한글 and Romanization ~ Taken from CHACHA 짱]

사랑했었잖아 정말
saranghaessotjana jeongmal
좋아했었잖아 정말
joahessotjana jeongmal
미칠 것 같아서 터질 것 같아서 정말
michil got gataso tojil got gataso jeongmal

이제는 떠나자 다시
ijeneun ttonaja dashi
니가 또 그리워 오늘도
niga tto geuriwo oneuldo
가슴에 남아서 지울 수 없어서 정말
gaseume namaseo jiul su obseoseo jeongmal

이렇게도 아픈데 난
ireokedo apeunde nan

사랑해서 눈물이 난다 가슴이 아파 와서 또 눈물이 나
saranghaeso nunmuri nanda gaseumi apa waseo tto nunmuri na
다시 널 잃어버릴까 다시 잃어버릴까 내 두 눈이 너만 본다
dashi neol ireobeorilkka dashi ireobeorilkka nae du nuni neoman bonda
널 사랑하는 날 좀 바라봐
nol saranghaneun nal jom barabwa
이렇게 눈물이 나서 자꾸 눈물이 나서
ireoke nunmuri naseo jakku nunmuri naseo
다시 살아도 또 다시 살아도 너야
dashi sarado tto dashi sarado neoya

이별의 시작은 그렇게
ibyore sijageun geureoke
싫다고 했는데 이렇게
shiltago henneunde ireoke
다시 사랑하면 널 그리워하면 정말
dashi saranghamyon nol geuriwohamyon jeongmal

돌아올 수 있겠니 난
doraol su itgenni nan

사랑해서 눈물이 난다 가슴이 아파 와서 또 눈물이 나
saranghaeso nunmuri nanda gaseumi apa waseo tto nunmuri na
다시 널 잃어버릴까 다시 잃어버릴까 내 두 눈이 너만 본다
dashi neol ireobeorilkka dashi ireobeorilkka ne du nuni neoman bonda
널 사랑하는 날 좀 바라봐
nol saranghaneun nal jom barabwa
이렇게 눈물이 나서 자꾸 눈물이 나서
ireoke nunmuri naseo jakku nunmuri naseo
다시 살아도 또 다시 살아도 너야
dashi sarado tto dashi sarado neoya

너만 본다
neoman bonda

널 기다리고 기다리자나
neol gidarigo gidarijana
혹시나 돌아올까봐 다시 돌아올까봐
hoksina doraolkkabwa dashi doraolkkabwa
비를 맞아도 눈속을 걸어도
bireul majado nunsogeul georeodo
다시 또 살아도 오직 너야
dashi tto sarado ojik neoya

sulur-sulur

[Indonesian Translation]

Kita pernah saling mencintai.. itu benar
Kita juga saling menyukai.. itu benar
Sepertinya aku sudah gila, rasanya ingin meledak saja.. itu semua benar

Jadi kita berpisah lagi saja sekarang
Aku merindukanmu lagi hari ini
Karena dirimu masih ada dalam hatiku, dan aku tak mampu menghapus dirimu, percayalah
Aku terluka seperti ini

Karena cintaku padamu, aku meneteskan air mata
Karena hatiku terluka, aku menangis lagi
Seandainya aku kehilanganmu lagi, aku kehilanganmu lagi
Di mataku, hanya ada dirimu
Lihatlah aku yang mencintaimu
Karena aku terus menangis seperti ini, karena air mataku terus jatuh seperti ini
Seandainya aku terlahir kembali, seandainya aku terlahir kembali, aku tetap memilihmu

Aku pernah berkata bahwa aku tidak suka permulaan dari semua perpisahan
Tapi andai aku mencintaimu lagi, jika aku merindukanmu lagi.. ya, seperti itu
Masih mungkinkah kau kembali?

Karena cintaku padamu, aku meneteskan air mata
Karena hatiku terluka, aku menangis lagi
Seandainya aku kehilanganmu lagi, aku kehilanganmu lagi
Di mataku, hanya ada dirimu
Lihatlah aku yang mencintaimu
Karena aku terus menangis seperti ini, karena air mataku terus jatuh seperti ini
Seandainya aku terlahir kembali, seandainya aku terlahir kembali, aku tetap memilihmu

Hanya ada dirimu
Aku menunggu, dan akan selalu menunggumu
Jika kau kembali, jika kau kembali
Sekalipun air hujan turun membasahiku,
Sekalipun aku harus berjalan di tengah salju,
bahkan seandainya aku terlahir kembali
Aku akan tetap memilihmu

sulur-sulur

[My comment]

Seperti lagu pada tulisan sebelumnya, lagu di tulisan ini juga lagu mellow nan galau. Lagu ini adalah satu dari beberapa lagu yang menjadi OST serial drama “Nice Guy”/ “Innocent Man” (I have so many thoughts about this drama, so I wrote a post about it, too). Lagu ini dinyanyikan langsung oleh pemeran utamanya, yaitu Song Joong Ki. Suara Joong Ki sih bukan yang bagus bagus banget, tapi menurut saya, suaranya disini pas sama lagunya. Mungkin faktor kecocokan itu yang membuat lagu ini easy listening. Tapi entah kenapa, di salah satu episode di StarDate beberapa waktu yang lalu, Joong Ki mengaku menyesal sudah menyanyikan lagu ini. Dia bahkan berkata bahwa dia tidak akan pernah mau menjadi penyanyi, berapa pun orang membayarnya. :D Semacam kapok gitu ya.

Btw, karena judulnya memang “really” (정말/jeongmal), lagu ini mengandung banyak kata “really”. Jujur, agak bingung menerjemahkan kata “really” ini. It was kind of awkward karena terjemahan yang terpikir di benak saya adalah ciyus atau enelan. Miapahhhh??? -_-” *sigh*

Tinggalkan Balasan

