GlobalTestMarket

Pernah dengar GlobalTestMarket?

Mungkin sebagian dari anda ada yang pernah mendengarnya. Bagi yang belum pernah tahu, saya akan jelaskan secara singkat disini. GlobalTestMarket adalah salah satu web yang menyediakan fasilitas paid survey. And what is paid survey itself? Well, shortlypaid survey adalah salah satu bentuk internet marketing dimana kita akan dibayar untuk mengisi survei secara online. Survei tentang apa? Ya, tentang apa pun. :)

Gampangannya gini, ada perusahaan, organisasi, atau instansi tertentu yang harus melakukan survei untuk proses evaluasi, pengembangan produk baru, atau hal-hal lain yang membutuhkan masukan(feedback) dari pihak luar (customer). Nah, di paid survey ini, kita (user/ responden) akan berperan sebagai pihak luar itu. Jadi di awal, kita akan diberikan beberapa pertanyaan untuk menentukan apakah kita layak atau tidak untuk mengisi survei yang ada. Hal ini dilakukan karena pihak yang akan melakukan survei tentu saja telah menentukan kriteria tertentu yang harus dimiliki oleh responden. Jika kita memenuhi kriteria itu, survei akan dilanjutkan. Dan sebaliknya, jika kita tidak memenuhi kriteria, survei akan dihentikan.

Di GlobalTestMarket sendiri, setelah kita mendaftar sebagai user, kita akan disuruh mengisi beberapa survei tentang profil kita. Survei tentang profil ini dilakukan untuk menentukan kualifikasi awal kita. Nantinya, jika ada survei yang kira-kira sesuai dengan kualifikasi yang kita isikan pada survei profil, kita kan mendapatkan notifikasi via e-mail. Contohnya seperti yang ada di bawah ini.

Notifikasi GTM

Nanti kita tinggal klik “Mulai Survei” dan browser akan membuka halaman dari survei yang harus kita isikan. Mudah kan? :)

Nah, seperti yang terlihat di gambar di atas, setiap kali mengisi survei, kita akan mendapatkan reward. Misalnya di gambar itu, reward yang diberikan adalah 5 – 35 poin. Maksudnya, jika kita tidak memenuhi kriteria survei/ koneksi kita terputus saat mengisi survei, kita akan tetap mendapatkan 5 poin. Sementara itu, jika memenuhi kriteria, kita akan mendapatkan poin maksimalnya, yaitu 35 poin. Jumlah poin reward ini dapat berbeda, tergantung pihak yang mengadakan survei. Nantinya, poin ini dapat ditukarkan setelah mencapai (minimal) 1000 poin. Seribu poin sendiri equals dengan USD 50. Kalau lebih dari 1000, ya silakan dihitung sendiri. :D

Jika dilihat dari jumlah poin yang diberikan untuk tiap survei, rasa-rasanya 1000 poin kok banyak banget yak? You don’t say?! ㅋㅋㅋ.. Memang banyak, tapi ya sabar saja. Toh, poin itu sebanding dengan apa yang kita isikan kok. Kita ngisinya santai, ya dapat poinnya juga santai. :D Kalo mau agak cepet, bisa sih invite teman jadi referral kita (member get member). Nanti tiap kali referral kita ngisi survei, kita dapat 20 poin. Tapi saya mah nggak pake yang kayak gini da, soalnya asa nggak sreg kalo nggak dapat poin yang pure karena usaha saya sendiri. Lagian kan ngisi survei hanya pekerjaan sampingan di waktu luang, bukan pekerjaan utama saya. :D

Oke, sekarang, untuk yang pernah dengar tentang GlobalTestMarket, mungkin pernah ada yang dengar rumor bahwa GlobalTestMarket itu cuma scam alias tepu-tepu, tidak dapat dipercaya. Disini saya tegaskan bahwa rumor itu tidak benar. Mengapa? Karena saya sudah membuktikan sendiri bahwa GlobalTestMarket benar-benar memberikan reward berupa uang ke para user-nya. Selengkapnya mungkin di tulisan yang selanjutnya saja ya. ㅎㅎㅎ. Yah, intinya, GlobalTestMarket itu Insya Allah dapat dipercaya kok. Pihak mereka juga cepat merespon setiap kali kita (saya) memiliki pertanyaan. So, don’t hesitate. :)

*lagi-lagi jadi kayak sales xD*

5 thoughts on “GlobalTestMarket

    • Hitungannya salah mas. Tiap 1000 poin dapat $50, berarti dapat $1 tiap 20 poin. :)
      Kalo menurut saya ya masih sebanding sih antara effort dan rewardnya. Menjawab pertanyaannya bisa disambi mengerjakan yang lain. Kalo pas males mikir ya diisi seadanya aja. Kalo pingin dapat uang yang banyak ya jangan hanya mengandalkan ini, karena menurut saya, mengisi survey itu pekerjaan sambilan, bukan pekerjaan utama. :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s