GlobalTestMarket New Rewards!

Okay, first of all, I won’t promise something like ‘Starting from today, I will be active writing post(s) in this blog’ because it turns out that such promise is not easy to keep. I’ll just say, well, I’ll write whenever I feel like writing. Period. 

Setiap kali saya mengecek blog ini dan mengecek statistiknya, ternyata salah satu tulisan yang view-nya cukup tinggi adalah Mencairkan Uang dari GlobalTestMarket. Dan recently , ada seorang visitor dengan nickname dewi yang menuliskan komentar:

skr bisa dituker sma voucher jg ya?

Actually, beberapa bulan yang lalu saya sempat berkali-kali gagal login dengan alasan username/ password tidak sesuai, padahal saya sudah memasukkan data yang benar. Saya kira hanya saya yang mengalami hal ini. Sudah kirim message ke CS tapi tidak ada respon. Ya sudah, saya pasrah saja. Saya pikir akun saya diblokir karena sudah terlalu lama tidak ada aktivitas (karena memang jarang sekali buka GTM pasca saya lahiran). Tapi ketika saya berkunjung ke page-nya GTM di Facebook, ternyata banyak juga yang mengalami hal yang sama dengan saya (tidak bisa login). Tanggapan dari admin GTM di FB? “We’re working on it” alias “sedang kami bereskan”.. which implies that they were on maintenance. Jadi, banyak user gagal login karena memang ada perbaikansistem.

Oke skip.

Nah, setelah ada pertanyaan dari mbak dewi, saya coba lagi login ke GTM dan alhamdulillah berhasil. Dan ternyata memang benar, marketpoints GTM sekarang bukan hanya dapat ditukarkan dengan uang tunai via cek, tapi dapat juga ditukarkan dengan yang lain. Berikut screenshot-nya:

gtm1

Gampangnya, opsi reward GTM sekarang dapat dicari melalui 3 cara, yaitu:

  • menurut merek
    gtm2
  • menurut kategori
    gtm4
  • menurut marketpoints
    gtm3

Sebenarnya dari ketiga kategori pencarian itu isinya ya sama aja, haha. Jadi, sekarang ini GTM bukan hanya dapat ditukar dengan cek, tapi dapat juga ditukar dengan gift voucher, saldo paypal, charity, juga voucher belanja di tempat tertentu. Masing-masing dapat ditukar dengan jumlah marketpoints yang beda-beda. Contoh:

gtm5

Jadi misalnya kita ingin menukarkan dengan saldo paypal sebesar $10, kita butuh 230 marketpoints. Untuk menukar dengan saldo $20, kita butuh 460 marketpoints. Dan seterusnya.

Ada sedikit perubahan untuk penukaran dengan cek. Dulu kita hanya butuh 1000 marketpoints untuk dapat ditukar dengan $50. Sekarang, (mungkin) karena kurs dolar juga berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, untuk mendapatkan $50, kita butuh 1300 marketpoints.

Lalu, dengan adanya berbagai pilihan untuk penukaran marketpoints, apakah aturan redeem tidak lagi harus minimal 1000 marketpoints? Oh, ternyata tidak begitu. Aturan itu masih berlaku.

Jadi begini. Memang ada opsi penukaran lain selain cash yang jumlah marketpoints-nya kurang dari 1000. Tapi jika kita memilih opsi tersebut, kita harus juga memilih opsi lain atau memilih satu opsi tapi jumlahnya ditambah hingga totalnya 1000. Ibaratnya kita belanja, terserah kita mau beli apa. Boleh beli 1 barang dalam jumlah banyak, boleh juga beli beberapa macam barang, yang penting ‘harga’-nya mencapai 1000 marketpoints.

Misalnya, kita hanya ingin menukarkan dengan saldo paypal $10. Tentunya akan gagal jika jumlahnya hanya 1, karena totalnya hanya 230 marketpoints.

gtm8

Tapi misalnya kita menukar dengan 5 saldo paypal $10 (5*230 = 1150 marketpoints), pasti akan berhasil, karena totalnya lebih dari 1000 marketpoints.  Atau kita tukar dengan 2 saldo paypal $10 dan 2 saldo paypal $20 ((2*230)+(2*460) = 1380 marketpoints), tentunya juga akan berhasil.

Oke, sampai disini dulu tulisan saya hari ini. Saya sendiri belum jadi menukar marketpoints saya (walaupun sudah 1592), karena sepertinya saya mau menunggu sampai 2000 marketpoints saja. Hahahaha. :D

Tinggalkan Balasan

