Flower Boy Next Door (2013)

Yesterday, I made a review about a book, and today I’m going to make a review about a drama. Korean drama to be specific. Drama Korea berjudul 이웃집 꽃미남 (yiutjib kkotminam) atau “Flower Boy Next Door” jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Sebenernya ini drama udah agak lama. Syutingnya udah tahun 2012 dan tayang di tvN awal 2013, right after Reply 1997 tamat. Diriku nonton ini juga udah lebih dari setahun yang lalu, tapi memang belum sempet nulis aja.

Jujur ya, awalnya diriku gak terlalu berminat nonton ini karena ada istilah “flower boy” ini. Yang kebayang di kepala adalah drama ini bakal jadi semacam showcase untuk nampilin cowok-cowok ganteng. Karakter dan ceritanya bakalan mainstream. Lha terus kenapa akhirnya nonton drama ini?

Oke, jadi dulu itu diriku lagi cuti hamil. Nonton RTV, ada drama itu. Memang waktu itu udah kesekian kalinya diputer di RTV, walaupun sebelum-sebelumnya gak pernah nonton (as I said, gak minat). Tapi berhubung waktu itu lumayan nganggur, jadi ya.. I decided to give it a try. Dan setelah nonton, ternyata drama ini bener-bener beyond my expectation. 

Jadi ceritanya ada cewek super introvert yang namanya Go Dok Mi (Park Shin Hye). Dulunya dia biasa aja, sampai suatu ketika dia dikhianati oleh sahabatnya, Cha Do Hwi (Park Soo Jin) dan akhirnya dibully oleh teman-teman satu sekolahnya. Karena jadi korban bully inilah Go Dok Mi memutuskan untuk mengasingkan diri dari dunia luar dan menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam kamar. Dia bekerja sebagai editor buku, tapi kerjanya remote dari kamar aja, gak datang ke kantor.

Go Dok Mi tinggal di apartemen Ocean Village kamar 402. Di sebelah kamarnya (401), tinggal seorang pelukis webtoon bernama Oh Jin Rak (Kim Ji Hoon) dan asistennya Yoo Dong Hoon (Go Kyung Pyo). Oh Jin Rak ini pindah ke Ocean Village di hari yang sama dengan Go Dok Mi dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Sayangnya, dia tipe orang yang terlalu considerate dan gak berani untuk langsung action. Dia memilih untuk mengungkapkan perasaannya dengan menggambar pada post-it-note dan setiap pagi menempelkannya di kotak susu yang dikirimkan untuk Dok Mi. Tanpa identitas, jadi Dok Mi tidak tahu bahwa Jin Rak yang menggambarnya.

Go Dok Mi sendiri ternyata naksir seorang dokter bernama Han Tae Joon (Kim Jung San) yang tinggal di apartemen seberang jalan. Karena kamarnya saling berhadapan dan jaraknya tidak terlalu jauh, tiap hari Dok Mi bisa mengintip Tae Joon. Suatu hari, sepupu Tae Joon dari Spanyol yang bernama Enrique Geum (Yoon Shi Yoon) datang ke Korea dan tinggal di apartemennya. Enrique ini seorang game developer. Dia punya karakter yang super cheerful, agak childish, dan ceplas ceplos. Tapi di balik itu semua, sebenarnya dia juga cukup dewasa karena sudah seringkali menghadapi penolakan, baik itu diskriminasi (ras) maupun pendapat dan perlakuan gak mengenakkan dari haters  yang gak suka sama game-nya.

Suatu hari, gak disangka, Enrique memergoki Dok Mi yang sedang mengintip. Ha! Disinilah semuanya berawal.

Inti ceritanya simpel aja sih. Enrique dan Jin Rak akhirnya “membantu” Dok Mi untuk mau keluar dari comfort zone-nya, dengan cara mereka masing-masing. Of course, ada cinta segitiga di antara mereka, hahaha. But that’s not all. Selengkapnya, mending tonton sendiri, atau tengok cuplikan-cuplikannya di youtube. :p

What I love about this drama:

  • Enrique! Jarang banget nemu karakter yang se-comical ini di k-dramaland. Seriously.. can’t get enough of Enrique Geum! x)
  • Gak ada karakter yang flawless. Yang baik ya nggak kebangetan baiknya, yang jahat juga gak jahat-jahat amat.
  • Ceritanya light, ngalir, dan ternyata gak mainstream. Konflik-konfliknya cukup realistis dan gak melulu soal cinta-cintaan. Masing-masing karakter (termasuk yang bukan pemeran utama) punya battle sendiri, contohnya: Enrique yang harus ngadepin sasaeng fans yang menuntut dia balik ke Spanyol, Dok Mi harus meng-clear-kan masalah dengan Do Hwi, Jin Rak yang stres ngejar rating webtoon, Dong Hoon yang terbelit hutang padahal harus menafkahi ibu dan adik-adiknya, dan masih banyak lagi.
  • It’s got the most hilarious cover of ‘Becoming Dust’! wkwkwkwk

 

Sekian dulu deh untuk hari ini. Waktunya saving energy untuk esok hari.

 

Note for the images: The one wearing panda hat is taken from Soompi’s link. The rest are from AsianWiki’s link.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s