Ngopi di Kebon

Tahun ini, saya nambah satu kategori baru di blog ini, which is: Places. Isinya nanti kira-kira ya review tentang tempat makan, tempat wisata, atau tempat-tempat tertentu yang menarik untuk dikunjungi. 

Ini siapa ya

Coba tebak, kita lagi di mana? :D

Oke, tulisan pertama di kategori ini adalah tentang sebuah tempat makan yang bisa juga jadi tempat nongkrong dan foto-foto. Tempat ini bernama “Ngopi di Kebon”, berlokasi di Villa Bukit Panyandaan, Jl. Cikasimukan RW 09, Kabupaten Bandung. Tempat ini buka setiap hari, lebih tepatnya dari pukul 10.00-22.00 WIB untuk hari Senin-Kamis, pukul 13.00-22.00 WIB untuk hari Jumat, dan pukul 6.00-22.00 WIB untuk hari Sabtu-Minggu.

Jam buka

Source: Facebook Cafe ” Ngopi di Kebon “

Bagi yang datang dari kota, untuk menuju tempat ini sepertinya membutuhkan sedikit perjuangan. Tempat ini terletak di atas bukit, jadi jalan menuju ke sana menanjak terus. Belum lagi jalannya yang relatif sempit dan berkelok-kelok. Ajaibnya, dari rumah saya ke tempat ini, waktu tempuh yang dibutuhkan hanya 10 menit, bahkan boleh kurang. :D Ajaib dari Hongkong ya, emang rumah saya yang jauh dari kota wkwkwk.

Di kafe ini, ada dua pilihan tempat makan, yaitu yang semi-indoor dan outdoor. Untuk yang semi-indoor, tempatnya dekat dengan dapur. In my opinion, tempat ini cozy banget, cocok untuk yang pingin ngerjain sesuatu dalam suasana tenang. Cocok juga di saat hari sedang hujan, karena nggak akan kehujanan (you don’t say?!). Penampakannya dapat dilihat di gambar berikut.

Penampakan semi-indoor

Yang depan itu dapur. Sebelah kiri terbuka, bisa lihat pemandangan hijau. Sebelah kanan tembok dengan aneka hiasan. Source: Facebook Cafe ” Ngopi di Kebon “


Another view

Itu anak siapa? Anak saya lah. :D

Untuk yang outdoor, tempatnya gabung dengan bangunan villa yang entah disewakan atau enggak (soalnya saya gak nanya). Cocok buat yang hobi foto-foto terus upload ke medsos, juga buat yang suka nongkrong sambil lihat bunga-bunga cantik bermekaran. Cocok banget buat bawa anak kecil yang maunya jalan kesana kemari, karena tamannya cukup nyaman buat lari-larian, dan ada juga mainan prosotan dan ayunan. Penampakan yang outdoor dapat dilihat di bawah ini.

Outdoor

Bunga-bunga dimana-mana. Ada kolam juga. Kelihatan pemandangan yang hijau juga. Cantik! Source: Facebook Cafe ” Ngopi di Kebon “


Kolam

Terakhir ke sana, di kolam sedang dibangun gazebo.


Menu

Daftar menu

Review tempat makan kayaknya kurang afdol kalo nggak membahas makanannya. Dari segi harga, makanan di sini nggak terlalu mahal. Untuk ukuran “kafe”, harga makanan dan minumannya masih sangat affordable. Dari segi rasa, saya nggak berani terlalu nge-judge yah, karena saya baru pernah nyobain sosis & kentang goreng keju, samosa tuna biasa, bala-bala, dan mie tek-tek kanyaah. According to my taste, mie tek-teknya enak, recommended, sementara yang 3 lainnya standar aja. Minumannya baru pernah nyobain Capucino (panas dan dingin), lemon tea panas, dan es campur panyandaan, yang semuanya not bad. Khusus untuk kopi, harganya super murah dibanding di kafe-kafe lain, tapi ya.. don’t expect too much. Sebagai penggemar kopi instan, I can say that rasa cappuccino-nya muirip banget sama cappuccino-nya Good Day. I’m not saying it tasted not good, but if you want the ‘real’ coffee taste, I don’t think you can get it here.

Well, afterall, kayaknya orang yang dateng ke kafe ini bukan yang cuma pingin cari makan terus pulang. Lebih dari itu, yang bisa ‘dibeli’ dari tempat ini bukan sekedar makanan dan minuman, tapi juga suasana, pemandangan, ketenangan.. dan itu bikin nominal yang harus kita keluarkan untuk bayar makanan dan minuman jadi nggak terlalu kerasa mahal. :)

For more information about this place, kalian bisa cek di web resminya atau di laman facebooknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s