Minor Changes

Di tulisan ini, saya sekedar mengabarkan bahwa ada sedikit perubahan di kategori blog ini. Sebelumnya, di blog saya ini ada 10 kategori, yaitu: Buku, Catatan Harian, Event, Film, Islam, IT, Makanan dan Minuman, Miscellaneous, Musik, serta kategori baru yaitu Places. Beberapa hari belakangan, ketika mengecek lagi, kok saya merasa kategori Miscellaneous itu terlalu ‘karet’. Padahal, Catatan Harian itu juga udah ‘karet’ banget. Selain itu, saya juga berpikir untuk menyeragamkan bahasa yang digunakan untuk nama kategori (Indonesia semua, atau Inggris semua). 

Akhirnya, setelah saya pertimbangkan lagi,  saya pun memutuskan untuk membuat sedikit perubahan.

Yang pertama adalah penyeragaman bahasa. Kalau sebelumnya campuran — ada yang Indonesia, ada yang Inggris –, sekarang nama kategorinya dalam bahasa Inggris semua. *pancene sok keminggris kon wenk, wenk.. tapi gapopo wes, suka hati kau lah :v*. Buku diganti jadi Book, Makanan dan Minuman diganti jadi Recipe. Untuk kategori IT, karena saya merasa namanya terlalu pendek, saya panjangkan jadi IT Things. Sementara itu, kategori Islam tidak berganti nama karena itu adalah nama agama dan dalam bahasa Inggris pun penyebutannya sama.

Perubahan berikutnya adalah penyederhanaan kategori. Cukup satu saja kategori yang ‘karet’. Catatan Harian dan Miscellaneous digabung jadi kategori Random Pieces. Selain itu, Film dan Musik juga digabung jadi kategori Entertainment

Perubahan yang terakhir adalah penambahan kategori baru. Ini saya lakukan karena setelah mengecek kategori Miscellaneous, ternyata banyak tulisan yang berisi informasi atau pengetahuan umum. Agak sayang kalau digabung di Random Pieces. Jadilah saya membuat kategori baru, yaitu FYI (akronim dari for your information). 

Jadi, pada akhirnya, sekarang di blog ini ada 9 kategori, yaitu: Book, Entertainment, Event, FYI, Islam, IT Things, Places, Random Pieces, dan Recipe. Buat pembaca, hal ini mungkin nggak terlalu signifikan, toh juga nggak mengubah tulisan-tulisan yang sudah ada. Ibaratnya, saya cuma mindah-mindah dan ganti nama folder. Tapi buat saya, pengelompokan yang baru ini membuat blog jadi lebih rapi. I don’t know whether it’s only on my mind. Even if it is, actually I don’t really care, because it makes me happy. :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s