Keren

Tulisan ini dibuat berdasarkan hasil pengamatan dan pemikiran selama bertahun-tahun. Tulisan ini bersifat sangat subjektif.

Tidak ada orang yang benar-benar keren. Alasan kenapa orang terlihat keren adalah karena kita tidak menjalani kehidupan seperti orang lain yang kita anggap keren itu. 

Misalnya, ada orang yang jago ngoding. Orang yang belum bisa ngoding pasti melihatnya keren sekali. Tapi orang yang sehari-harinya ngoding dan punya skill yang nggak kalah hebat pasti melihatnya biasa aja. Bukannya sok, tapi ketika sesuatu sudah menjadi rutinitas, kadang sesuatu itu sudah tidak dianggap istimewa lagi. 

Contoh lain lagi, pernah ada berita yang sempat viral tentang pramugari yang sholat di perjalanan. Banyak orang yang menganggap itu ‘wow’. Tapi orang yang sudah biasa melakukan hal itu (sholat di perjalanan) mungkin menganggapnya bukan sesuatu yang luar biasa. Bukan tidak senang ada berita seperti itu, tapi pemberitaan yang beredar rasa-rasanya agak sedikit berlebihan. 

Kesimpulannya apa?

Ya intinya, jika orang lain terlihat keren, tidak perlu iri. Bisa jadi, mereka merasa hidup mereka biasa saja. Jadikan saja mereka sebagai motivasi atau inspirasi agar kita bisa bergerak maju dan berubah ke arah yang lebih baik. 

Pun jika hidup kita terasa biasa saja, jangan minder. Bisa jadi, di luar sana, ada orang yang melihat kita keren. Tetaplah semangat. 

Dan jika kita merasa bahwa diri kita keren, jangan takabur. Bisa jadi, di luar sana, ada orang yang merasa kita biasa saja. Tetaplah rendah hati. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s