First Impressions: 최고의 한방

DISCLAIMER: This post might contain spoilers, so don’t read this if you want to save your excitement for later. 

Demi menghindarkan diri dari marathon K-Drama yang merusak ritme harian, saya memutuskan, untuk saat ini, saya mau nonton drama yang lagi airing aja. Emang jadinya ada rasa penasaran yang harus ditahan seminggu untuk tiap minggunya, tapi lumayan lah buat latihan menahan diri. 

Yakin itu alasannya, bu?

Ahahahaha. Iya, itu salah satu alasannya. Salah satu, jadi bukan cuma itu. Alasan lain kenapa saya milih nonton drama yang lagi airing adalah karena ini dramanya Dong Gu oppa. *teuteup yah xD

Sebenernya saat ini ada 2 drama airing yang sedang saya ikuti. Satu dramanya Dong Gu oppa, satu lagi dramanya Joo Won oppa. Dramanya Joo Won oppa (My Sassy Girl) nanti saya bahas di tulisan lain aja, kalo sempet. 

Okay, so, this time, I’m going to write my first impressions of 최고의 한방 (international title: The Best Punch/ The Best Hit/ Greatest-One Shot). Drama ini mulainya udah minggu lalu, jadi sebenarnya ini agak telat sih (kelamaan nge-draft -_-). Nanti malem bakal keluar episode 5-6 dan besok keluar episode 7-8. Buat yang belum nonton sama sekali, jangan bingung kenapa tiba-tiba udah ada banyak episode. Kayaknya trend K-Drama saat ini adalah bikin episode-episode pendek yang durasinya kurang lebih 30 menitan. Dalam sehari, tayangnya langsung 2 episode. 

The Best Punch

Taken from AsianWiki

Drama ini merupakan proyek pertama Yoo Ho Jin bersama dengan Ra Joon Mo Cha Tae Hyun sebagai PD Drama. Sekedar info buat yang belum familiar dengan Yoo Ho Jin. Beliau ini dulunya adalah PD dari variety show 1N2D season 3 sebelum digantikan oleh Yoo Il Yong pada pertengahan tahun lalu. Beliau ini juga lah yang bikin Yoon Dong Gu — yang sudah officially ganti nama menjadi Yoon Shi Yoon — jadi dipanggil Dong Gu lagi. xD

Buat yang belum tahu (lagi), Cha Tae Hyun dan Dong Gu oppa adalah permanent cast dari 1N2D season 3. Jadi, ini bukan pertama kalinya mereka bertiga kerja bareng untuk satu proyek yang sama. 

Anyway, karena drama ini tayang di KBS, yang notabene adalah salah satu stasiun TV terbesar di SK, publikasi untuk acara ini jadi lumayan banyak. As of now, udah lebih dari sekali mereka promo di Entertainment Weekly, datang ke Happy Together juga (udah tayang tadi malem tapi masih bersambung ke minggu depan), dan yang (menurut saya) paling seru adalah mereka promo di Music Bank. Wait.. kok bisa ke Music Bank

Iya, jadi di drama ini ada cerita tentang duo terkenal yang namanya Jay2, dengan personel Yoo Hyun Jae (Dong Gu oppa) dan Park Young Jae (Hong Kyung Min). Dari awal, Cha Tae Hyun bilang bahwa dia udah berencana bikin Jay2 perform di Music Bank. Well, kalo Hong Kyung Min mah udah biasa kayaknya, secara dia emang penyanyi beneran. Kalo Dong Gu oppa, jatuhnya kasihan sih. Walaupun dia bisa nyanyi, tetep aja basic-nya dia bukan penyanyi (apalagi ini ada koreografinya juga). Hehehe. But nevermind. Itu udah lewat dan penampilan mereka di Music Bank juga nggak mengecewakan. They did their best. :)

Oke, sekarang ke cerita ya. 

Episode pertama dibuka dengan adegan Lee Ji Hoon (Kim Min Jae) sedang berada di ruang kaca dengan wajah penuh cakaran. Ada seseorang bertopeng yang mengejarnya dan Ji Hoon berkata bahwa hanya Yoo Hyun Jae yang bisa menyelamatkannya.

Screenshot dari episode 1

Adegan berikutnya, kita dibawa kembali ke tahun 1993. Diceritakan bahwa saat itu ada sebuah duo terkenal yaitu Jay2. Lagu-lagu mereka merajai tangga lagu di Korea dan mereka juga menjadi trendsetter dalam bidang fashion

Screenshot dari episode 1

Namun justru ketika mereka ada di puncak ketenaran, Yoo Hyun Jae menghilang secara misterius. Tidak ada yang dapat menemukan keberadaannya. Maka dari itu, orang-orang berasumsi bahwa Yoo Hyun Jae sudah meninggal. 

Selanjutnya, setting waktu berubah menjadi tahun 2017. Ada Lee Ji Hoon, Lee Gwang Jae (Cha Tae Hyun), Hong Bo Hee (Yoon Son Ha), Lee Sun Tae (Lee Duk Hwa), dan Mal Sook (Lee Han Seo) yang berada di sebuah studio foto. Mereka datang untuk membuat foto keluarga, walaupun masih belum jelas bagaimana hubungan kekerabatan di antara mereka. Yang jelas, Lee Ji Hoon adalah anak dari Hong Bo Hee. 

Screenshot dari episode 1

Sik bijim. Kok jadi kayak bikin recap ya? Alamat kepanjangan ini. Hahaha. Ya udah, skip skip aja ke penjelasan karakter ya, nggak usah urut adegan per adegannya. 

Lee Gwang Jae dulunya adalah manajer dari Yoo Hyun Jae. Mereka ada di bawah agensi World Entertainment, yang dimiliki oleh Lee Sun Tae. Setelah kepergian Hyun Jae (dengan berbagai skandal yang dibuatnya), agensi ini mengalami kemunduran yang cukup signifikan, bahkan semakin lama semakin banyak tagihan (dan hutang) yang harus dibayar. Karena itu, Gwang Jae berpesan kepada Ji Hoon (yang notabene adalah anak angkatnya) untuk mencari kerja yang pasti-pasti saja, yang bisa digaji per bulan. Jenis pekerjaan apa itu? Pegawai negeri. 

Screenshot dari episode 1 – Karakter: Lee Gwang Jae

Ji Hoon tidak ingin menjadi pegawai negeri. Dia ingin debut menjadi idol. Karena itu, dia diam-diam bergabung dengan agensi Star Punch Entertainment dan menjadi trainee di sana. Bersama dengan MC Drill (Dong Hyun Bae–abangnya Taeyang BIGBANG), Ji Hoon berlatih selama bertahun-tahun namun tidak juga debut. Seorang temannya menganjurkan agar Ji Hoon memikirkan kembali cita-citanya untuk menjadi idol, karena semakin tua, semakin kecil kemungkinannya untuk debut. 

Screenshot dari episode 1 – Karakter: Lee Ji Hoon

Screenshot dari episode 4 – Karakter: MC Drill dan Lee Ji Hoon

Di sisi lain, Ji Hoon memiliki teman bernama Choi Woo Seung (Lee Se Young) yang sangat ingin menjadi pegawai negeri. Dia belajar keras setiap hari agar dapat lolos seleksi. Woo Seung bukan berasal dari keluarga kaya. Dia memiliki kelainan (kantung air matanya bocor) yang membuatnya sering meneteskan air mata tanpa sadar. Selain belajar, dia juga harus bekerja part-time untuk mendapatkan uang. Dia memilih tinggal terpisah dari ibunya yang suka berganti pasangan dan hidup menumpang di apartemen temannya (dengan membayar sebagian sewa bulanannya). Hingga suatu hari, Woo Seung memutuskan pindah ke kamar loteng di rumah Ji Hoon karena dia memergoki teman sekamarnya berselingkuh dengan pacarnya. 

Screenshot dari episode 4 – Karakter: Choi Woo Seung

Karakter selanjutnya: Hong Bo Hee, ibunya Ji Hoon. Bo Hee dulunya adalah seorang artis yang dijuluki sebagai peri. Namun semua berubah setelah dia terlibat skandal (mendadak hamil). Karirnya sebagai penyanyi terhenti. Untuk mendapatkan uang, dia pun membuka sebuah toko kue di samping gedung World Entertainment. Sebenarnya dia masih bermimpi untuk comeback, namun selalu gagal walaupun sudah berkali-kali berusaha. 

Screenshot dari episode 1 – Karakter: Hong Bo Hee

Bagaimana dengan teman duet Hyun Jae? Park Young Jae dulunya selalu merasa menjadi bayang-bayang Hyun Jae. Namun sekarang ketika Hyun Jae sudah tidak ada, dia menjadi seorang CEO yang sukses. Dia memiliki sebuah agensi besar yaitu Star Punch Entertainment. Yap, agensi tempat Ji Hoon menjadi trainee. Dia memiliki seorang anggota keluarga (entah anak atau apa ya, belum jelas) yang bernama MJ (Astro’s Eun Woo) yang menjadi idola anak-anak remaja. MJ ini juga agak sedikit sering bikin ulah yang merepotkan orang. 

Screenshot dari episode 2 – Karakter: Park Young Jae

Screenshot dari episode 3 – Karakter: MJ

Di Star Punch, selain Ji Hoon dan MC Drill, ada juga seorang trainee yang sudah bertahun-tahun belum debut juga. Namanya Do Hye Ri (WJSN’s Bona). Dia sangat gigih, selalu berlatih secara keras, dan sebenarnya dia hampir saja debut namun gagal hanya karena badannya dianggap terlalu kurus.

Screenshot dari episode 4 – Karakter: Do Hye Ri

Oke, kayaknya udah ditulis semua karakter pentingnya. Jadi, 4 episode awal ini sebenarnya memang lebih banyak  ke pengenalan karakter. Kalau ada satu event yang luar biasa dan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk perkembangan cerita, itu adalah Yoo Hyun Jae yang pada suatu malam tiba-tiba berteleportasi dari 1993 ke 2017

Dia tidak sengaja muncul di tengah jalan dan pingsan (well, ketiduran -_-) di depan kendaraan yang dikendarai Woo Seung, dengan Ji Hoon dan MC Drill sebagai penumpangnya. Berpikir sudah menabrak seseorang, mereka bertiga membawa Hyun Jae ke Rumah Sakit. Setelah bangun dari tidurnya, Hyun Jae langsung kabur dari Rumah Sakit. Saat itulah dia baru menyadari bahwa dia berada di masa depan dan tentu saja mengalami culture shock. Apa yang terjadi selanjutnya? Kita tunggu saja episode malam ini. 

Untuk saya, 4 episode yang sudah tayang ini cukup menjanjikan. Cameo-nya juga nggak tanggung-tanggung. Selain ada Kim Joon Ho dan Deffconn (serasa 1N2D ya, wkwkwk), ada juga Lee Kwang Soo, Jang Hyuk, Kim Sook (yang jadi anak SMA), dan masih banyak lagi. 

Masalah teleportasi ke masa depan, karena udah dibocorin di Entertainment Weekly sebelum drama ini tayang, saya jadi nggak surprised. Yang bikin surprised adalah revelation bahwa Hyun Jae adalah bapaknya Ji Hoon, walaupun baru sebatas narasi. Beneran nggak kepikiran lho. Hahaha. Tapi berhubung Hyun Jae diperankan oleh Dong Gu oppa, saya jadi mikir kalo ini make sense banget. Mungkin aja dia terinspirasi dari karakter Dong Gu oppa di dunia nyata, yang walaupun imut dan kiyut, tapi “tua” secara pemikiran dan perilaku. Atau justru sebaliknya, dia di-casting jadi pemeran utama karena dialah yang cocok meranin karakter itu. Hehehe. Apa apa je lah. 

Saya penasaran nih dengan kelanjutannya, terutama tentang bagaimana hubungan ayah-anak antara Hyun Jae dan Ji Hoon. Dan berhubung ini masih di awal, ada beberapa pertanyaan yang butuh dijawab:

  • Mengapa Hyun Jae tiba-tiba berteleportasi ke masa depan?
  • Dapatkah Hyun Jae kembali ke masa lalu? Jika iya, akankah ada sesuatu yang berubah? 
  • Apakah Hyun Jae tetap akan hilang di tahun 1993?
  • Ke mana sebenarnya Hyun Jae menghilang? Jika dia tidak mati, apakah Hyun Jae tua akan muncul di 2017?
  • Apakah hilangnya Hyun Jae ada hubungannya dengan Young Jae? 
  • Apakah Ji Hoon, MC Drill, dan Hye Ri akan debut? 
  • Apakah Bo Hee akhirnya dapat comeback?
  • Apakah World Entertainment dapat berjaya lagi? 
  • Mal Sook itu anak siapa? 
  • Apakah Woo Seung akan berbaikan dengan ibunya? 

Kira-kira itu dulu sih. Mari kita lihat episode malam ini dan besok. Akankah ada yang terjawab ataukah malah ada pertanyaan baru?

Btw, I’m also making weekly review (per 4 episodes) about this drama, and here are the links.

Preview episode 5-6:

Note: 

For drama updates, trailers, previews, stills, video makings, etc, kindly check @thebestpunch on Instagram or facebook.com/thebestpunch. Bisa juga cek Instagram kakak Rachel (@yunrac), karena di sana juga ada banyak. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s