최고의 한방 – Week #2

As I said before, saya akan bikin weekly review dari K-Drama 최고의 한방 a.k.a. The Best Punch. Sekarang kita masuk ke minggu kedua (episode 5 – 8). *maaf telat, lagi-lagi kelamaan nge-draft*

Berikut adalah highlight dari episode 5-8 yang ditayangkan pada tanggal 9-10 Juni yang lalu. 

Lee Dong Wook? Ada apa ini? Keep reading! :p

Semua bertemu Hyun Jae

Di minggu sebelumnya, kita sudah tahu bahwa Ji Hoon, Woo Seung, dan Drill sudah bertemu dengan Hyun Jae. Di minggu kedua ini, hampir semua karakter lainnya juga bertemu dengan Hyun Jae, baik secara langsung maupun tidak. 

Sun Tae bertemu Hyun Jae tapi mengira bahwa Hyun Jae adalah grim reaper (dan akhirnya ketakutan sendiri). Padahal waktu itu sebenarnya Hyun Jae cuma mau cari makan ke luar tapi nggak mau kalo fashion-nya dibilang ketinggalan zaman.

Young Jae melihat Hyun Jae dari teropong di kantornya tapi mengira bahwa dia sedang berhalusinasi akibat terlalu stres memikirkan lagu untuk MJ (yang ‘dicuri’ dari catatan Hyun Jae). 

Bo Hee kaget melihat foto Hyun Jae di ponselnya dan mengira telah melihat hantu (padahal itu memang Hyun Jae yang nggak sengaja selfie karena gaptek).

MJ tidak sengaja bertemu Hyun Jae ketika sedang mampir ke minimarket (tempat Woo Seung bekerja part-time). Hyun Jae melabrak MJ karena dia berpikir bahwa MJ sudah mencuri lagunya. 

Terakhir, Gwang Jae mengira bahwa seseorang akan membawa lari Bo Hee yang sedang mabuk, tapi ternyata orang yang bersama Bo Hee adalah Hyun Jae. 

Cinta bersegi-segi

Sepertinya hubungan cinta antar karakternya akan sedikit rumit. Yang pasti, Ji Hoon suka sama Woo Seung tapi Woo Seung nggak nyadar. Gwang Jae suka sama Bo Hee tapi Bo Hee belum bisa move on dari Hyun Jae. Young Jae juga kayaknya suka sama Bo Hee, tapi tidak usah dihiraukan, wkwkwk. 

Yang belum pasti (tapi mungkin akan terjadi), Hye Ri suka sama Ji Hoon dan Woo Seung suka sama Hyun Jae. 

Kegagalan

Woo Seung gagal di ujian pegawai negeri karena sakit perut. Drill gagal di audisi (untuk debut) karena demam panggung. Ji Hoon hampir berhasil debut sebagai anggota boyband namun tersingkir oleh kandidat lain yang lulusan Berkeley University. Bo Hee gagal di challenge pertamanya (di acara Gayo Star Challenge), padahal itu adalah pertama kalinya dia muncul lagi di TV. 

Misteri yang belum terungkap

Penyebab Hyun Jae tiba-tiba muncul di 2017 masih belum diketahui. Hyun Jae sendiri memilih tinggal di kamarnya (yang sekarang ditempati Ji Hoon) untuk mencari tahu apa yang terjadi. Saat sedang browsing di kamar, dia menemukan informasi bahwa dirinya menghilang di danau Sooryun pada tahun 1994. 

Hyun Jae pergi ke danau Sooryun (bersama Woo Seung) dan berharap dapat menemukan petunjuk. Sesampainya di sana, ternyata dia masih belum dapat menemukannya. Walaupun demikian, setidaknya dia mempertanyakan sesuatu yang mungkin dapat menjadi petunjuk bagi penonton,

“Apakah aku benar-benar menghilang atau ada orang yang membuatku seolah-olah menghilang?”

Sementara itu, ada misteri-misteri baru yang muncul di minggu kedua ini. Pager Hyun Jae tiba-tiba berbunyi. Seseorang mengiriminya pesan, tapi kita belum tahu siapa pengirimnya, apa pesannya, dan bagaimana mungkin pesan itu dapat terkirim ke 2017 ketika tidak ada lagi orang yang menggunakan pager

Selanjutnya, kita tahu sejak minggu sebelumnya bahwa buku catatan musik Hyun Jae kini ada di tangan Young Jae. Kita masih belum tahu bagaimana hal itu dapat terjadi, tapi kita tahu bahwa ternyata ada hal-hal yang saling berhubungan. Sebelumnya kita sudah melihat bahwa jam tangan Hyun Jae dan Ji Hoon tiba-tiba berhenti saat mereka bertemu. Sekarang kita melihat bahwa tulisan Hyun Jae (tahun 2017) pada buku catatan musiknya juga tiba-tiba muncul di buku yang ada pada Young Jae. I’m sure it will have an impact to the future story development.

Kita belum tahu apakah hilangnya Hyun Jae ada hubungannya dengan Young Jae. Tapi sampai di sini, kita tahu satu hal. Young Jae is a bad guy

Culture shock yang masih berlanjut

“Ternyata benda ini (hp) bisa memutar musik juga.”

“Lho lho lho, kok musiknya mati?” *malah selfie*

“Bank tidak buka di hari Sabtu?”

“Oh, style ini keren juga.” *grim reaper style*

“Ini orang ngomong apa sih?” *bahasa gaul*

“Oh, tiket sekarang bentuknya gini ya? Da bong!”

Semakin 1N2D

Di minggu kedua ini, Kim Jong Min muncul sebagai cameo walaupun cuma sebentar. Tapi yang lebih hilarious adalah munculnya Kwon Ki Jong (international referee) sebagai tukang delivery ayam goreng yang dipaksa jadi juri permainan bok-bul-bok. 

Selain bok-bul-bok, hal lain yang membuat ini semakin 1N2D adalah ketika Sun Tae lupa nama Mal Sook dan menanyakannya pada Bo Hee dengan nada seperti pembawa acara kuis. Singing challenge yang diikuti Bo Hee juga membuat drama ini semakin kuat hawa ‘variety show‘-nya. 

Well, I guess it can’t be helped. That’s what happen when a (former) variety show PD directs a drama. 

Hal-hal lain yang hilarious 

~ Student Joon Hyuk

Yoo Hyun Jae bernama asli Yoo Bong Jae. Sebelum mengganti namanya menjadi Hyun Jae, Gwang Jae dan Sun Tae pernah menyarankannya mengganti nama menjadi Joon Hyuk. Well, this is too much. Hahaha. I know, scriptwriter drama ini sama kayak scriptwriter-nya High Kick (1, 2, dan 3). Dong Gu oppa main di High Kick yang ke-2 dan berperan sebagai anak SMA bernama Joon Hyuk. Ya kali dia mau meranin karakter yang namanya Joon Hyuk lagi. Hehehe.

Student Joon Hyuk [captured from onehallyu.com]

~ Grim Reaper

Sun Tae yang semakin tua merasa sedih karena teman-temannya satu persatu meninggal dunia. Dia berkata dengan frustasi, “Hyun Jae, jemput aku.” Tiba-tiba Hyun Jae muncul (dengan fashion yang terinspirasi oleh Lee Dong Wook). Sun Tae malah ketakutan dan berkata, “Aku tidak bisa pergi.” *I keep repeating this scene because it’s just too funny.*

~ Handphone

Hyun Jae desperately want to have a handphone


Week #3 Preview

Okay then, till next time!

.

.

.

From Weibo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s