Status
0

Teringat kata Murakami-san di “What I Talk About When I Talk About Running”. Tidak semua orang bisa menulis. Menulis itu bakat-bakatan, karena cari inspirasi itu ibaratnya ambil air dari sumur. 

Kalo kamu sangat berbakat, gampang aja nulis. Sumurmu penuh air, tinggal ambil aja. 

Kalo bakatmu biasa, kamu harus menggali sumur lebih dalam untuk mendapatkan air. 

Kalo kamu gak ada bakat,  gak usah nulis, karena sumurmu itu kering! Wkwkwk. 

Simbah mah bebas lah ya. Kalo beliau berpendapat begitu ya monggo, tapi jangan jadikan itu sebagai sesuatu yang nge-down-in kalian (termasuk saya) yang masih belajar nulis. Ingat kata mbah Einstein aja. Untuk sukses, kita perlu 1% bakat dan 99% kerja keras. Even if kita gak punya yang 1% itu, masih ada 99% yang bisa diusahakan. 

Tetap semangat belajar menulis. :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s