0

My Impressions: Si Juki The Movie

Mumpung belum lupa, saya mau sekalian nulis impresi setelah menonton Si Juki The Movie. Film ini adalah film pertama yang saya tonton setelah tidak nonton ke bioskop selama lebih dari tiga tahun. IMO, film ini juga lebih menghibur loh daripada film yang saya bahas di tulisan sebelumnya. :D

Saya nonton film ini di hari pertama pemutaran, yaitu tanggal 28 Desember 2017 yang lalu. Sebenarnya pingin nonton di Ciwalk, tapi di tanggal itu, Si Juki ternyata belum ada di Ciwalk. Alternatif yang paling dekat adalah di Empire (BIP). Jadilah akhirnya saya ke sana, lalu berbaris dalam antrian yang panjaaaang bersama dedek-dedek usia SMP-SMA yang datang secara rombongan demi menonton Surat Cinta untuk Starla. Hmm. Di situ kadang saya merasa tua. *_*

Sementara itu, penonton Si Juki rata-rata adalah rombongan anak-anak yang datang bersama orang tuanya. Ya memang hanya film ini yang rating-nya SU, walaupun saya akhirnya sedikit sangsi mengapa bisa diberi rating SU. 

no pic = hoax

Disclaimer: Tulisan ini sedikit mengandung spoiler. Dan seperti biasa, feel free to disagree, karena tulisan ini sangat subjektif. 

Cerita dibuka dengan adegan yang sama persis dengan teaser ini.

Baca lebih lanjut

Iklan
1

My Impressions: Ayat-Ayat Cinta 2

Oh my goodness, akhirnya nonton film ini juga setelah baca resensi positif, negatif, bahkan yang penuh spoiler. Hahaha. Ada yang bilang, nggak asik nonton film kalo udah ada yang kasih spoiler. Well, elemen surprise-nya memang jadi berkurang ya, tapi tetap saja, ada bagian-bagian yang nggak ter-cover dalam spoiler. Juga tetap saja ada kesan yang berbeda antara baca spoiler dengan menonton langsung. 

Disclaimer: Ini bukan resensi, ini hanya impresi. Feel 100% free to disagree. Jika ingin membaca resensi, bisa cari di tempat lain, tidak di sini. 

no pic = hoax

Jadi, bagaimana kesan saya setelah nonton langsung?

Baca lebih lanjut

2

CdR Final Review

Fiuh, posting juga akhirnya. Harusnya tulisan ini dikeluarin bulan lalu, tapi karena satu dan lain hal, baru bisa publish hari ini. Maapkeun. (>ω<)

Cinta dan Rahasia tamat dengan ending yang bittersweet dan nggak ada season 3. Ending oke, walaupun saya memilih untuk skip beberapa episode menuju ending. Why? Keep reading!

Disclaimer: Seperti biasa, tulisan ini super duper subjektif dan mengandung saran tentang cinta dari emak-emak *halah*. Silakan diabaikan jika tidak sesuai dengan apa yang anda yakini. 

CAST LINEUP

No comment. Main characters, side characters, cameos, semua udah oke. 

AKTING 

Sebenernya sih natural aja semuanya. Hanya ada satu hal yang mengganjal. 

Baca lebih lanjut

1

최고의 한방 — Final Review

We’re here at last. I know, waving goodbye is not easy. But what can we do? There’s an end to everything, to this drama as well.

By the way, tulisan ini harusnya diterbitkan berbulan-bulan yang lalu, tapi entah kenapa masih kecantol di draft terus. Awalnya dulu niat bikin review mingguan biar konsisten minimal update sekali seminggu. Ternyata susah sekali untuk bertahan selama berminggu-minggu. Huhuhu. Jadi salut banget sama kontributor di situs-situs semacam dramabeans yang konsisten bikin review detail per episode dari awal banget sampe tamat. Lebih dari satu drama pula. You guys are amazing. 

Oh iya, mohon maaf jika sebelumnya ada 2 review yang saya tulis full dalam bahasa Inggris (karena sedang mood xD). Untuk review kali ini, saya akan kembali menulis dalam bahasa Indonesia. Indonesia campur-campur English. xD

Oke, berhubung ini review terakhir tentang drama ini, pertanyaan di awal dulu akan saya cantumkan lagi di sini. Sebelumnya, highlight super ekspres dulu ya. 

instagram.com/thebestpunch

Baca lebih lanjut

1

CdR dan Hal-Hal yang Menggemaskan

Awalnya berencana untuk bikin review  sekalian pas tamat aja, karena memang tinggal sedikit lagi. Tapi berhubung dari rentang waktu setelah bikin tulisan first impressions (episode 15) sampe episode 45 ada banyak hal menggemaskan yang terjadi, saya jadi pingin bikin 1 tulisan dulu sebelum tamat. Kadang saya gemas sama ceritanya, kadang juga gemas sama komentar-komentar di ig-nya CdR. So, dengan menulis ini, saya harap kegemasan ini akan sedikit terurai. 

Disclaimer: Sama seperti tulisan sebelumnya, tulisan ini sangat subjektif dan ditulis dari sudut pandang emak-emak. Feel 100% free to disagree. 

Karena bingung harus mulai dari mana, pembahasan akan saya buat model Q&A saja. 

What do you think about Rizky so far?

Still kaplokgenic. Seriously, dia adalah karakter paling gak jelas sepanjang masa. Kelakuannya sering blunder dan walaupun sudah memilih salah satu, perasaannya masih tanda tanya besar. As I stated in the first season’s final review, he was my least favorite character. Well, he still is. Sometimes I wish he’d be kidnapped by aliens or something. 

Baca lebih lanjut

0

최고의 한방 — Week #7

Scent of farewell is too strong as we’re approaching the finale. There are moments that left me with no choice but to hold back my tears (and eventually I cried anyway, lol). But that’s not all. Some are still so hilarious that I bursted out laughing while replaying those scenes. Some are a bit cheesy, too. Here are the highlights of Week #7 (episode 25-28). 

instagram.com/thebestpunch

Baca lebih lanjut

0

First Impressions: CdR Season 2

Bentar deh bu, kok masih nonton drama ini, sih? Katanya kemarin garuk-garuk lantai saking gemesnya?

Gimana ya, masalahnya, season 1 kemarin berakhir seperti kentang anyep. Pingin nggak peduli sih, tapi mau nggak nonton juga rasanya kentang. Jadi serba salah deh ini. Duh, dilema yang berfaedah sekali ya. -_- *digampar pake french fries*

Okelah, nggak pake lama. This is my first impressions on the first 3 weeks of this drama’s 2nd season. I know it’s a bit late, but hey, dramanya masih panjang kan? It’s forgiveable lah ya. *iya deh, apa sih yang enggak buat kamu bu*

Disclaimer: Kendati saya berusaha untuk membuat tulisan yang tidak frontal, tulisan ini masih tetap sangat subjektif. Jika kalian tidak setuju dengan apa yang saya tuliskan di sini, abaikan saja. Saya bukan siapa-siapa, cuma potongan kentang yang gagal menjadi mashed potato

Sejujurnya, feel-nya nonton awal-awal season 2 ini agak beda. But surprisingly, the story exceeded my expectation. Beda dengan season 1 yang awalnya adem ayem, season 2 ini sudah agak ruwet sejak minggu pertama. Hingga di akhir minggu ketiga, ada hal-hal yang semakin rumit, ada juga hal-hal yang mulai membaik.

Baca lebih lanjut

0

Kuis Iseng Kaesang – Updated

Ada yang sedikit berbeda ketika saya menilik statistik blog bulan ini. Biasanya, 2 tulisan tentang Tokopedia-lah yang menjadi tulisan teratas. Bulan ini, ternyata yang paling ramai adalah tulisan tentang Kuis Iseng Kaesang. Saya tidak tahu apakah ini ada hubungannya dengan statement “ndeso” yang dilontarkannya di vlog waktu itu atau simply karena game-nya sudah di-update. Whatever lah.

Saya sendiri langsung mengecek ke Play Store dan mengunduh update terbaru dari game ini (versi 1.3.9). Wow, ternyata sudah ada sampai Paket Tujuh Belas. Sempat pusing selama beberapa hari karena banyak soal yang agak tricky. Banyak juga yang nonsense level-nya kebangetan. Saya sepertinya menghabiskan banyak kuota untuk menonton iklan demi mendapatkan nyawa (petir) dan koin untuk “membeli” petunjuk. Hahaha. Ada juga beberapa soal yang saya nggak tahu harus diselesaikan dengan cara apa, tetap clueless walaupun sudah membuka petunjuk, sehingga akhirnya saya menonton video “kunci jawaban” di Youtube. Tentunya dengan di-skipskip *iki boso opo toh yo?* sehingga saya hanya melihat penyelesaian dari soal yang saya cari. Saya juga membeli 500 koin seharga 3000 rupiah dari warung–sekalian mengecek apakah fitur ini berjalan dengan baik. Niat banget ya. Wkwkwk. 

Baiklah, mari kita bahas apa bedanya aplikasi ini dengan versi yang lebih lama. Mulai dari tampilan awalnya. 

It used to be red, but now it’s green. Edisi lebaran tampaknya.

Baca lebih lanjut

0

최고의 한방 — Week #6

Disclaimer

I feel like writing the whole things in English this time. Pardon me if there were any grammatical errors. 

Only 3 weeks left. We’re moving closer towards the end. Some suspicions are being cleared, though some mysteries remained still. New dreams and decisions are being made; some are exciting, some are devastating. Love blooms, jealousy grows, and broken heart is awaiting at the end of the day. Ah, so much to feel this week. *_*

Here are the higlights of week #6 (episode 21-24 — aired on July, 8 and July, 9 2017). 

instagram.com/yunrac

Baca lebih lanjut

2

최고의 한방 — Week #5

Review minggu kelima molor karena penasaran namatin Kuis Iseng Kaesang sampe level 17. Penting banget ya. xD

Okay, I don’t know why di minggu kelima ini mulai banyak perasaan yang tidak mengenakkan. Semacam ada potensi “perpisahan”–entah bagaimana bentuknya–yang kayaknya bakal bikin penonton jadi sedih, juga ada perasaan serba salah atas situasi tertentu. Walaupun demikian, atmosfer dari empat episode kemarin nggak se-gloomy itu juga sih. Masih ada adegan yang lucu, ada misteri yang belum terpecahkan, dan ada pula setitik petunjuk untuk salah satu kejadian aneh di beberapa episode yang lalu. 

Alur ceritanya belum bisa ketebak. Things are still uncertain. But one thing for sure, I think I’m suffering from second lead syndrome. *_*

Baiklah, langsung saja. Berikut adalah highlight dari minggu ke-5 (episode 17-20) yang tayang pada tanggal 30 Juni dan 1 Juli 2017. 

instagram.com/yunrac

Confession of a friend

Pingin embed lagu ini karena cocok banget buat Ji Hoon xD

Baca lebih lanjut